0

6 Tips Mencukur Rambut Miss V paling Aman

Apakah bulu di sekitar Miss V harus di cukur ? Pertanyaan itu memang sering terlontarkan di pikiran kita. Menurut pakar andrologi Prof. Dr. dr. Nukman Moeloek, Sp.And menyatakan bulu kemaluan memang tidak selamanya harus dicukur “kalau kita ingin ya tinggal di cukur, kalau tidak juga tidak apa-apa yang penting tetap bersih”.

Umumnya pertumbuhan rambut/bulu di sekitar kemaluan akan terhenti setelah 2 bulan, jadi bila sudah terlihat panjang tidak akan bertambah panjang lagi meski tidak dicukur. Namun rambut kemaluan yang tidak di cukur dapat beresiko menjadi tempat berkembangnya bakteri jika tidak dibersihkan secara baik sehingga menjadi wadah penyebab penyakit.

mencukur miss vMencukur bulu Miss V juga ternyata bermanfaat bagi kesehatan, seperti :

  1. Menjaga kesehatan organ intim
  2. Terhindar dari bau yang tidak sedap
  3. Terhindar dari rasa gatal saat menstruasi
  4. Meningkatkan rasa percaya diri

Nah, bagaimana dong cara mencukur bulu miss V yang benar dan aman ? Mengingat kulit disekitar Miss V sensitif takutnya berbahaya. Tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan solusi yang paling tepat seperti di bawah ini :

Cara Mencukur Rambut Miss. V Paling Aman

mencukur miss v2

  • Basuh Miss V dengan Air Hangat

Sebelum mencukur rambut area miss V sebaiknya basuh terlebih dahulu area miss V dengan air hangat. Hal ini dapat membuat kulit area bulu kemaluan menjadi lebih lembut dan dapat membuka pori-pori serta folikel rambut kemaluan sehingga saat mencukur rambut miss V akan lebih mudah.

  • Pilih Alat Cukur yang Licin dan Tajam

Hal yang perlu kamu lakukan yaitu menggunakan alat/pisau cukur manual bukan yang elektrik. Pisau cukur manual bukan yang menggunakan pisau cukur elektrik. Hal ini dikarenakan pisau cukur manual dianggap dapat lebih menjangkau area vagina yang akan dibersihkan, selain itu juga dapat mengontrol gerakan secara perlahan. Gunakan pisau cukur baru atau jangan menggunakan bekas orang lain, karena pisau cukur bekas orang lain bisa saja berbahaya atau menyebarkan penyakit berbahaya.

  • Gunakan Krim Cukur Khusus Perempuan

Sebaiknya gunakan krim cukur khusus perempuan karena banyak mengandung pelembab untuk mencegah kulit menjadi kering. Penggunaan krim juga bertujuan untuk mencegah kulit iritasi dan terluka. Hindari juga krim yang mengandungalkohol karena berbahaya. Sembari mengoleskan krim pijat kulit mu agar tidak kaget saat proses pencukuran.

  • Jangan Mencukur Habis Rambut Miss V Dalam Satu Waktu

Waktu yang tepat untuk mencukur rambut miss V yaitu seminggu sekali. Setelah itu mulai setiap sudut rambut kemaluan di cukur, jangan mencukur habis bulu sekitar miss V karena dapat menyebabkan rasa gatal dan iritasi.

  • Perlakukan Miss. V dengan Lembut

Gunakan satu tangan untuk meregangkan kulit dan cukur bulu kemaluan dengan tanpa tekanan. Sebaiknya dilakukan searah dengan arah tumbuhnya rambut.

mencukur miss v3

  • Gunakan Pakaian Dalam yang Longgar dan Nyaman

Setelah proses pencukuran selesai sebaiknya gunakan celana dalam yang longgar dan nyaman untuk dipakai karena tidak menyebabkan rasa gatal dan aman dari gesekan. Tidak disarankan untuk memakai celana dalam yang terlalu ketat karena dapat menghambat sirkulasi udara.

  • Jangan Mencabut Bulu Miss V

Jangan sesekali untuk mencabut bulu miss V karena kulit kemaluan sangat sensitif dan mengakibatkan rasa sakit dan meninggalkan bekas luka hitam. Tentu saja akan mengurangi keindahan area intim kamu.

Terlebih boleh atau tidak nya mencukur miss V tidak salah bukan bila kita mencukur miss V jikalau sudah terasa tidak nyaman ? Semoga artikel di atas dapat menjadi inspirasi. SEMOGA BERMANFAAT

| Tips Mencukur Rambut Miss V paling Aman

Risma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *