0

Makanan yang Menyebabkan Kista Semakin Parah

Penyebab Kista Ovarium,- Kista Ovarium merupakan salah satu penyakit yang ditakuti oleh sebagian wanita dan merupakan penyakit yang bisa dikatakan bahaya. Penyakit ini dapat menyebab nyeri haid yang tidak tertahankan, serta rasa ingin muntah dan mual tak jarang penderita sering jatuh pingsan. Penyakit kista ini biasanya dikaitkan dengan masalah kesuburan wanita. Banyak yang sebagian wanita yang takut jika terkena kista mungkin akan sulit untuk hamil, pendapat itu memang benar tapi kista ovarium dapat mengganggu kehamilan jika ukuran kista membesar sekitar 6-8 cm dan telah berada pada tahap stadium 3 dan 4.

Makanan yang Menyebabkan Kista Semakin Parah

makanan penderita kistaUntuk itu pencegahan lebih dini perlu diperlukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya dengan menghindari makanan-makanan yang menjadi penyebab kista semakin parah berikut ini :

  1. Sayur-sayuran, tidak semua sayurang baik untuk penderita kista. Misalnya saja sayuran seperti tauge, sawit putih, kangkung, santai, cabai, dll. Sayuran tersebut berbahaya dan dapat menyebabkan kista semakin parah karena mengandung pertumbuhan sel kanker, mengurangi efektivitas kerja obat dan merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan kadar oksigen dalam tubuh.
  2. Buah-buahan, kok makan buah-buahan dilarang sih ? kan buah-buahan banyak manfaatnya ? yaps memang buah-buahan sangat baik untuk kesehatan tapi tidak semua buah-buahan aman untuk penderita kista. Seperti buah durian, lengkeng, nangka, nanas, alpukat, duku dan anggur. Sama seperti sayuran buah kelengkeng dan nangka dapat memicu tumbuhnya sel kanker dalam tubuh, dan durian, duku, nanas dan anggur yakni menghasilkan alkohol dalam tubuh yang dapat merangsang pertumbuhan sel kanker. Jadi jenis buah-buahan diatas perlu dihindari penderita kista.
  3. Minuman yang mengandung alkohol dan pengawet makanan yang berbahaya, minuman yang mengandung alkohol, terlalu dingin dan bersoda karena bersifat sebagai karsinogen. Yakni zat yang dapat memicu kanker dengan mengubah asam deksiribonukleat (DNA) dalam tubuh sehingga mengganggu proses biologis. Karsinogen juga dapat mengendap dan merusak organ dalam tubuh sehingga tidak berfungsi dengan baik.
  4. Daging yang mengandung kolesterol tinggi, di dalam daging memang terdapat kandungan-kandungan yang sangat diperlukan oleh tubuh seperti protein, zat besi, dan vitamin. Tapi perlu anda ketahui juga di dalam daging juga terdapat kandungan kolesterol yang tinggi seperti pada daging kambing, sapi, kerbau, babi dan jeroan nya. Daging-daging tersebut dapat menyebabkan pertumbuhan sel yang tidak normal.
  5. Seafood, jenis seafood seperti udang, kepiting, kerang, cumi mengandung kolesterol tinggi. Sehingga perlu dihindari oleh penderita kista.
  6. Daging unggas, daging unggas yang berbahaya adalah yang mengandung hormon anabolix yang dapat menyebabkan kanker dan tidak dianjurkan untuk penderita kista.

Jika anda seorang yang sedang mengidap kista ada baik nya anda harus menghindari makanan-makanan diatas. Karena kista ovarium yang jinak bila ditangani dengan tidak tepat dapat memperburuk keadaan dan menyebabkan pertumbuhan sel kanker pada rahim. Bila telah berada dalam kondisi yang telah kronis, rahim perlu diangkat dan kecil kemungkinan untuk bisa hamil. Itulah Makanan yang Menjadi Penyebab Kista Semakin Parah, SEMOGA BERMANFAAT.

Makanan yang Menjadi Penyebab Kista Semakin Parah

Risma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *